Kamis, 19 April 2012

Do'a Bersama Menjelang Ujian Nasional

Hari ini (19 April 2012), anak-anak kelas 9 bersama dengan guru-gurunya mengadakan do'a bersama. Hanya satu pinta mereka yakni lulus ujian meskipun dalam do'anya pa ustad menyapu semua do'a buat semua orang terdekat kita termasuk memohon ampun,hehehhe (banyak dosa sih,...).




Anyway,.. menyikapi do'a bersama, yang akhir-akhir ini sedang marak baik di televisi maupun radio dan surat kabar memang sedang banyak dilakukan oleh para siswa sesaat sebelum mereka menjalani kegiatan Ujian Nasional. Tidak salah sich,. bahkan sangat baik. tapi sangat disayangkan kok do'a bersamanya terkesan maksa, hehehhe hanya karena ingin semua lulus ujian, maka kita semua berdo'a bersama. Mungkin kedepannya kita bisa lebih memahami makna do'a bersama menjelang Ujian Nasional, maksudnya jangan hanya berdo'a beberapa hari sebelum Ujian, tapi jauh-jauh hari bahkan setiap hari dalam ibadah kita mestinya selalu berdo'a meski tidak dikhususkan untuk lulus ujian. Kenapa begitu, sebab kelihatannya (harus saya garis bawahi) kata kelihatannya sebab mungkin saja salah. heheheh,.. kita tahu selama kurang dari tiga tahun mereka (siswa) lebih senang menjalani kehidupannya sendiri sebagai abg, diantara mereka jarang sekali yang terlihat lebih religius (setidaknya) menjalankan kewajiban beribadah yang 5 waktu.

 


Lalu ketika Ujian Akhir telah datang 5 hari didepan mata mereka, maka semua jurus pun kembali dikerahkan, termasuk lebih memperbanyak berdo'a. heheheh (itu masih lebih baik) daripada yang tiis dingin-dingin saja. heheh,...

Terlepas dari itu semua, ada beberapa pelajaran dari suasana menjelang UN ini, diantaranya kita jadi lebih menyadari (kemaren kemana ya) bahwa sebagai umat muslim, kita sudah semestinya mengembalikan segala sesuatu (bukan sesuatunya Syahrini ya) kepada Alloh SWT, pencipta segalanya. Kedua dengan datangnya musim Ujian Nasional kita akan lebih dapat mengontrol diri (terutama dari main FB dan SMS an) sebab sudah hampir pasti mama dan papa kalian mengingatkan (kenapa gak setiap hari ya mereka mengingatkan) bahwa kalian (siswa) sebentar lagi akan menghadapi Ujian.

Terakhir semoga kita semua dapat meluruskan niat kita setelah berdo'a bersama kemudian belajar dengan giat, menenangkan hati dan pikiran, perbanyak ibadah, dan menyerahkan semuanya kepada Alloh yang maha mengatur jalan hidup setiap makhluk!.

Selamat mengikuti Ujian Nasional, semoga kebaikan selalu bersama dengan kita!
Say No To "Niron"!


albani | semoga bermanfaat!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar