Selasa, 16 Oktober 2012

tawuran = lebay

nak,.. tau gak kalo tawuran itu kampungan!
nak,.. tau gak kalo berkelahi (duel tanpa prestasi) itu lebay,...

kalo mau mari aku daftarkan kau ke club karate agar kalo kau memang jago dapet medali emas di sea games atau olimpiade kelak, ato mungkin mau aku daftarkan kau ke padepokan pencak silat supaya kau memahami arti kekuatan yang sesungguhnya.


bapak lelah nak denger kau acap kali tawuran. kasihan nak bapakmu yang pergi pagi pulang sore hanya untuk memberikan makan kamu dan keluarga agar badan kamu kuat untuk berdiri tegak beribadah dan agar kamu dapat berlari mengejar angkot untuk belajar dan belajar setiap hari. bukan untuk mengejar truk yang siap membawamu dan teman-temanmu yang juga lebay itu mencari musuh hanya gara-gara kau diacungkan jari tengah oleh kawanmu juga yang masih satu kota cianjur nak! ah,.. lebay sangat kau nak!...

apakah kamu tidak pernah berpikir jernih,.. bukankah saat ini kau sedang menentukan langkah masa depan mu,.. apa kata dunia jika kau hanya menganggap tawuran adalah kegiatan yang keren! di depan itu ada masa SMA nak, yang harus kau siapkan jiwa dan pikiran jernih agar kau dapat belajar dengan maksimal kelak, agar kau dapat juara kelas, agar setiap orang menilaimu sebagai manusia yang baik dan berguna.


sadar nak,.. di depan itu ada pekerjaan yang menanti kualitas pikiran dan karyamu, bukan labelmu yang pernah mengalahkan sekolah lain meski itu hasil keroyokan.

bangun nak,..! jangan biarkan kau bermimpi terus, bahwa tawuran itu memang keren. yang bilang tawuran itu keren adalah mereka yang tidak bertanggung jawab akan dirinya. Alloh tidak menciptakan kita untuk tawuran nak,.. stop tawuran sekarang juga!

hasil dari tawuran, kau dah tau itu,... kalo gak kantor polisi, pasti rumah sakit, ato mungkin tanah merah bisa saja menantimu! sungguh pilihan yang tidak baik semua, mengapa kau masih tidak sadar juga!

.:spesial banget untuk anaku 9i:.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar