Sabtu, 29 Oktober 2011

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS)

Kegiatan LDKS OSIS SMP Negeri 1 Cugenang


Belajar berorganisasi selain untuk menambah wawasan pemahaman tentang kepemimpinan, juga bermanfaat untuk melatih diri agar lebih bisa menghargai waktu, menghebatkan pribadi masing-masing dan peka terhadap lingkungan sekitar.


LDKS adalah wahana yang cukup tepat untuk memulai aktivitas keterlibatan kita dalam mengenali dunia organisasi. Didalamnya terdapat pemahaman tentang arti dari kepemimpinan secara teori dan suasana kerjasama serta saling memberikan penilaian objektif terhadap kemampuan individu masing-masing. Meski memang untuk tataran kualitas masih sangat jauh dari sempurna, akan tetapi membimbing mereka 64 orang dari 1.500 siswa untuk memahami lebih jauh tentang konsep organisasi kami yakin itu adalah langkah yang lumayan bermanfaat sebagai bekal hidup mereka selain nilai-nilai akademik.


Bermula dari sebuah rencana program wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, yang memang setiap tahun sudah terdaftar dalam program tahunan, akan tetapi untuk tahun pelajaran 2011/2012 ini terdapat perbedaan waktu dan perubahan waktu kegiatan. semula LDKS ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d. 25 September, akan tetapi karena satu dan lain hal maka kegiatannya diundur hingga tanggal 15 s.d 16 Oktober 2011.


Inilah suasana siswa-siswi SMP Negeri 1 Cugenang yang sedang mengikuti kegiatan LDKS Pengurus OSIS Periode 2011/2012 made in ab (heheheh narsis,... maaf ya).


Pengecekan barang bawaan peserta adalah langkah ketiga setelah mereka mengawali dengan bismillah dan mendapat izin dari orang tua mereka untuk mengikuti kegiatan LDKS.


Upacara pembukaan, penyematan tanda peserta dan pembukaan kegiatan secara simbolis adalah rangkaian acara selanjutnya.

Selanjutnya, liat aja dech fotonya, ... pegel ngetiknya! hehheeh






























Semoga bernmanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar