Sabtu, 01 Oktober 2011

Praktek membuat kabel jaringan

Setelah beberapa pertemuan dalam pembelajaran TIK kelas 9, kini tiba saatnya praktek membuat kabel jaringan. (hehehhehehh gak apa lah gak terlalu ngerti juga) yang jelas anak-anaku pernah melihat, memegang menyentuh dan membuktikan sendiri, serta bergembira melihat lampu-lampu hijau berkedip menyusun sebuah urutan yang berarti mereka telah berhasil (bagi yang belum berhasil, jangan  hawatir,... suatu saat kalian akan mengerti dari ketidak berhasilan sekarang, heheheh,... ). Guru kalian tidak dapat menjamin keberhasilan hidup kalian, akan tetapi semua berproses dan kita nikmati proses berbagai kebaikan ilmu pengetahuan yang kita ikuti di sekolah, semoga dengan ilmu itu jalan menuju kebaikan akan membentang luas didepan kalian,..... hehehh do’a kami menyertaimu nak!.


Sejenak mari kita lihat ekspresi kalian sendiri dalam melakukan praktek pembuatan kabel jaringan, dari mulai memilah warna kabel, kemudian melakukan pengurutan yang sesuai dengan ketentuan, pemotongan untuk meratakan kabel, memasukan kabel ke dalam konektor RJ45 sampai pengetesan dengan LAN tester. Heehehhh,... lucu juga lihat yang berteriak kegirangan dan sedih lihat yang “manyun” karena kurang teliti dalam melakukan praktek. Semoga semua bermanfaat!









Selamat ya untuk kalian yang berhasil sampe LAN Tester nya berkedip ria, suatu saat kalian akan lebih mengerti dan memahami!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar